Home » , , , , , » Tabligh Akbar SMAVO '15

Tabligh Akbar SMAVO '15

Jejak pujaan hati
 Kemana hati ‘kan membawamu?

      
#TABLIGHAKBARSMAVO15 !!!
      ISLAM AGAMAKU, MUHAMMAD NABIKU, ALLAHU AKBAR!!!

               Tabligh Akbar yang diadakan SMAVO tahun 2015 ini mengusung tema “Jejak Pujaan Hati”. Hmm, memang bukan hal yang asing lagi untuk kita semua ya, kan? Pepatah mengatakan—tak kenal maka tak sayang. Memangnya, siapa sih, pujaan hatimu? Sebesar apa kamu mengenalnya? Lalu, kemana ia akan membawamu ke depannya?

          Setiap orang pasti memiliki idola. Entah, yang diidolakannya adalah orang tuanya, teman, sahabat atau sosok musisi misalnya.

      Materi yang diisi oleh Ustadz Zacky Mirza ini sendiri sangat menarik antusiasme seluruh murid—entah murid ikhwannya ataupun murid akhwatnya. Mulai jam 7 pagi, mereka semua sudah berkumpul di lapangan, mendengar pembukaan, serta sambutan dari bapak Kepala Sekolah; DR. Bambang Supriyadihafidz quran dari salah satu murid kelas X, pengumuman award untuk para murid yang aktif mentoring, dan lain-lain.

Mulai gerimis hingga panas terik, semangat dan antusiasme para murid SMA Negeri 2 Cibinong ini bukannya luntur, malah semakin semangat, apalagi saat sang Ustadz yang ditunggu-tunggu mulai menaiki panggung.. Sikapnya yang santai dan penuh banyolan ini rupanya membangkitkan gelak tawa yang riuh terdengar selama sang Ustadz membawakan materi.



Hiburan dengan bernyanyi “Shalawat Cinta” bersama sang pencipta lagu-lagu Alm. Uje ini juga patut diancungi jempol. Pasalnya, lagu yang memiliki lirik menyentuh dan nada yang indah tersebut sampai diminta untuk dinyanyikan untuk yang kedua kalinya oleh para para murid. Wah, nggak kebayang kan, betapa serunya?





Saudara-saudariku,

عَنْ أَبِي وَائِلٍ, عَنْ عَبْدِ اللّهِ (بْنِ مَسْعُوْدٍ) قَالَ: جَاءَ رَجُلٌ إِلَىَ رَسُولِ اللّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ: يَا رَسُولَ اللّهِ, كَيْفَ تَرَىَ فِي رَجُلٍ أَحَبّ قَوْماً وَلَمّا يَلْحَقْ بِهِمْ؟ قَالَ رَسُولُ اللّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم َ: «الْمَرْءُ مَعَ مَنْ أَحَبّ». رواه مسلم
Dari Abu Wâ-il dari ‘Abdullah (bin Mas’ud), dia berkata: “seorang laki-laki datang kepada Rasulullah sembari berkata: ‘wahai Rasulullah! Apa pendapatmu terhadap seorang laki-laki yang mencintai suatu kaum padahal dia belum pernah (sama sekali) berjumpa dengan mereka?’. Rasulullah shallallâhu 'alaihi wa sallam bersabda: “seseorang itu adalah bersama orang yang dia cintai”. (H.R.Muslim) 

Dalam riwayat dalam Shohih Bukhari, Anas mengatakan,
فَمَا فَرِحْنَا بِشَىْءٍ فَرَحَنَا بِقَوْلِ النَّبِىِّصلى الله عليه وسلم – « أَنْتَ مَعَ مَنْ أَحْبَبْتَ » . قَالَ أَنَسٌ فَأَنَا أُحِبُّ النَّبِىَّصلى الله عليه وسلموَأَبَا بَكْرٍ وَعُمَرَ ، وَأَرْجُو أَنْ أَكُونَ مَعَهُمْ بِحُبِّى إِيَّاهُمْ ، وَإِنْ لَمْ أَعْمَلْ بِمِثْلِ أَعْمَالِهِمْ
Kami tidaklah pernah merasa gembira sebagaimana rasa gembira kami ketika mendengar sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: Anta ma’a man ahbabta (Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai).”

Anas pun mengatakan,
فَأَنَا أُحِبُّ النَّبِىَّصلى الله عليه وسلموَأَبَا بَكْرٍ وَعُمَرَ ، وَأَرْجُو أَنْ أَكُونَ مَعَهُمْ بِحُبِّى إِيَّاهُمْ ، وَإِنْ لَمْ أَعْمَلْ بِمِثْلِ أَعْمَالِهِمْ
Kalau begitu aku mencintai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Abu Bakar, dan ‘Umar. Aku berharap bisa bersama dengan mereka karena kecintaanku pada mereka, walaupun aku tidak bisa beramal seperti amalan mereka.”

Jadi, saudara-saudariku, memperoleh keselamatan dalam kehidupan baik di dunia lebih-lebih di akhirat merupakan keinginan setiap muslim, bukan? Oleh karena itu segala sesuatu yang dilakukan harus mengarah pada tercapainya cita-cita keselamatan tersebut. Dan perkara yang bisa membawa kerugiaan dan petaka, baik di dunia maupun di akhirat harus dijauhi sekuat mungkin.

Dalam hal mengidolakan seseorang  harus diarahkan untuk mendapatkan keselamatan baik di dunia maupun di akhirat. Tiada satu pun manusia yang bisa memberi jaminan keselamatan dan kebahagiaan kepada orang yang mengikutinya, selain Rasulullah saw. Jadi mencintai dan meneladani Rasulullah merupakan jalan yang kita tempuh karena ia merupakan jalan yang dapat mengantarkan kita meraih keselamatan dan kebahagiaan hidup. Aamiin  

Total Tayangan Laman

@RohisAsysyifa

Absensi Mentoring

Terpopuler

Comment

Random Post

Rohis SMAN 2 Cibinong. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Rohis Asy-syifa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger